Pengalaman Mistis Yang Tak Terlupakan PART22

Apakah gatal2 termasuk salah satu gangguan jin?


Aku tipe orang yang sangat menyukai kebersihan.Dimanapun berada.Ibuku selalu bilang "Ada imoe dirumah,mama tenang...".Karena sampai kulkas,kamar mandi lemari itu..rapiiiiih dan bersih deh pokoknya.Walopun tomboy tapi aku ga jorok."Wah gw seneng tu kalo si Imoe diem semedi di konter gw,udah mah pajangan jadi rapih,bersih,barang gw dijualin lagi sama dia.."kata Novi suatu hari.

Entah ini berkah atau penyakit.Karena kadang suka kesel sendiri,aku yang cape2 beresin org lain yang berantakin.Dulu di wastukencana akukan kosan kamar mandi diluar.Karena cowo cewe disatuin tu..jorok banget.Aku selalu bersihin termasuk dapur dan waatafelnya.Tapi lama2 malah keenakan."Ah biarin kan ada pembantu tu kamar sebelah.."Coba kalo aku bukan anak baru dikosan itu udah aku labrak deh!

Sebenernya hidup itu mudah,apa yg kita ambil kembalikan kepada tempatnya,apa yang kita mau buang dibuanglah ke tempatnya.Tapi kebykan orang ga peduli.Banyak temen2 aku cantik dan wangi tapi kamarnya berantakan.Tapi cowo lebih suka mereka kali ya ketiban aku yang pas2an😁.

Sampai suatu hari aku sakit.Penyakitku ini sebagian org akan melihatnya jijik dan ngatain aku ga bersih orangnya.Aku kena herpes.Herpes itu banyak macamnya ya gaes..dari yang biasa sampe yg luar biasa.Dari yang tidak menular sampai yang menular.Herpes aku jenis cacar api.Padahal aku sdh mengalami cacar sebelumnya.Herpes menimpa kita ketika kondisi badan drop.Penyebabnya virus.

Saat itu gejala yang kurasakan demam tinggi dan kerasa bagian paha yang akan timbul cacar api itu panas seperti kena cabe.Akhirnya demam turun cacar pun keluar.Hidup berkoloni dan berair.Akupun ga masuk kerja hampir 2 minggu lamanya.Karena aku pernah bekerja di salah satu Apotik jadinya aku tau obat apa yang harus aku minum beserta dosisnya.Mengingat untuk ke dokter aku ga pegang uang banyak.Maklum gaji aku dipekerjaan baru lebih kecil dibanding sebelumnya.Ga sampe UMR.Jauh malahan.

Aku inisiatif beli Acyclovir salep dan Acyclovir 400mg.Setelah 2 minggu itu alhamdulillah sembuh.Akupun bisa bekerja kembali.Namun setelah itu aku jd sering mengalami kaligata.Padahal aku ga punya alergi apapun dari kecil.Aku berpikir mgk itu dosis obat yang mengandung antibiotik terlalu berlebihan.Setiap kena udara dingin sedingin pagi hari saja aku sdh gatal2...atau ga kalo keringetan..aku gatal2..atau kena debu ruangan yang kotor aku gatal2 juga.

Yah aku jalani saja.Tapi ko lama kelamaan aneh gatalnya.Setiap jam 1 mlm pasti kumat.Aku ga bs tidur garuk sana sini.Tapi hanya bagian tertentu saja.Seringnya punggung.Ga digaruk ga nahan.Pernah aku mencoba menahan ga ngegaruk pengen tau aja reaksi itu seberapa lama.Aku hitung 2 menitan.Alhasil muka aku memerah menahan itu rasanya seperti ditusuk2 jarum kecil.

Lalu aku perhatikan,setiap gatal itu bentuknya bukan bulat betolannya.Kan kalo alergi itu bulat lalu membesar lalu menghilang dan diseluruh tubuh.Ini bukan.Misalkan dipunggung,aku garuk yg gatal itu dan aku pernah liat dikaca bentuknya kayak cakaran.Memanjang dari atas kebawah.3 garis saja.Ditempat kerja wajah aku gatal banget,aku garuk pelan2 takut luka hasilnya segaris garukan dr pelipis mata kanan ke pipi kiri.Sampai costumer bilang "Kenapa Neng wajahnya kayak disabeut pisau...".

Aneh ga si?
Lalu Novi mendekatiku."Kamu mau aku ajak ke Pak Toni di Cibaduyut?aku dah cerita sama teh Weni teman aku yang ngajak aku kesana...".Aku mencoba berargumen mengingat aku udah kesana-sini sblmnya."Apa yang membuat anda merecomendedkan beliau..secara anda sdh tau silsilah penyakit ini terjadi..".Kulihat Novi membetulkan posisinya agar enak mengutarakan pendapat.

"Gini,Moe..lu tau gwkan anaknya jauh dr agama,kerjaan gw selama ini karokean,dugem,clubbing,sampe suara gw ilang dan hampir mau ke dokter gara2 pita suara rusak akibat mabok terus..nah gw ketemu teh Weni ni..temen kaka gw sebenernya,dia udah berubah pake jilbab dan rajin solatnya.Beberapa kali ketemu ko kayak gimana gitu ya gw dpt chemistrynya :adem."

"Singkat cerita gw dipertemukanlah dengan Pak Toni ini.Beberapa kali ketemu dan ikutin metodenya yang ga aneh si menurut gw mah..malah gw jd mau solat,ga ketinggalan solat dan ga menunda2 solat,sampe tau sendiri anak2 ngatain gw apaan kan ditempat kerja.Sampe wkt gw beli air minum juga mereka bilang gw lagi pake asihan biar laku jualannya.Ampun deh!!".

"Terus..bayar ga..mahar atau apa gitu..kalo bayar mah ogah..itu artinya kita bayarin jin...yang ada badan aku banyak jinnya lagi"kataku sekenannya."Ngga ko,cmn paling seikhlasnya aja buat beli2 makan atau roko mah..".Setelah dipikirkan secara seksama dalam tempo yang sesingkat2nya akhirnya aku mau.Dengan catatan aku pinjem uang Novi dulu.

Hari itu aku udah ga bawa motor.Novi mengajakku ke pasar rampe dulu di Andir.Kata bapak beli air minum botolan,air kelapa,bunga dan minyak wangi.Em,aku mau menolaknya tapu ga enak sama Novi jadi aku iya2 aja.Aku pengen tau buat apa itu semua.

Lalu mampir ke kios dimana Teh Weni bekerja di Kopo Bihbul.Pertama kali ketemua dia si sbnrnya biasa aja.Cuman,tiba2 dia muntah2."Kenapa teh,sakit?".tanyaku heran ko tiba2 muntah."Bukan,Moe..dia mah gitu kalo ketemu orang yang ga biasa..waktu aku liatin foto kamu dia juga kayak gini..."kata Novi sambil ngelus2 punggung teh Weni."Oh bisa gitu ya..."gumamku bertambah heran.

Sekitar Ba'da Isya kamipun pergi menggunakan satu motor ke rmh bapak.Tinggal memotong jalan ke belakang komplek perumahan ngelewatin jembatan deket statiun TVRI Bandung,sampe deh!.Rumahnya di gang senggol sempit.Kedatanganku sdh ditunggunya.Kami masuk kedlm rumahnya lalu ke lantai atas.Rumah sederhana.Lantai atas hanya terdapat satu ruangan dengan jendela besar menghadap keluar.Lantai terbuat dr kayu.Terdapat beberapa mukena dan sajadah lalu alquran juga tasbih.

Setelah perkenalan itu akupun menceritakan semuanya.Lalu bapak menyuruh kami ambil air wudhu lalu solat isya.Sambil menunggu malam,katanya kamipun disuruh wiridan.Kulihat bapak meyediakan baskom besar yang telah dituangkan air kelapa muda.Lalu botol2 minuman dibuka tutupnya.Sambil memutar2 permukaan air dengan telapak tangannya diapun ikut wiridan."Fokus,wiridannya badan serileks mgk ya..fokus..khusyuk..kalo kita berzikir karena gusti Allah swt...".Kudengar teh Weni muntah2 lagi.Aku membuka mata kulihat dia memuntahkan itu semua dlm sebuah keresek hitam.

Sampai tiba2..jendela terbuka..terdengar suara cekikikan yang lambat laun menghilang..angin kencang masuk kedalam..Lalu badanku mulai berat..dan aku mulai terdiam..tasbihku lepas.Kudengar yang lain masih berzikir "lailahaillalah..lailahaillalah..lailahaillalah..".Akumerasakan hawa panas di rongga dadaku.Panas.Tak kuasa akupun berteriak."Aaaarrrghhhhhhh!!!".Bapak menghampiriku."Assalamualaikum..sareung saha ieu?"tanyanya sambil mulai memegang telapak kakiku yang dingin."Ngaganggu aing wae!!!!"(ganggu aku saja!!!*).Bapak hanya terus komat kamit baca doa."Panas nyahooooooo!!"(panas tauuuuu*).

"Geura atuh kaluar lamun panas mah...tong cicing didinya da lain tempat maneh atuh.."(cepet keluar kalo panas..jangan diem didalam karena itu bukan tempat kamu*).Aku hanya menggerakkan kedua tanganku dan menggaruk2 lantai."Embung!!!!Aing geus lila didieu naha beut kudu indit...?"(ga mau!!!aku dah lama disini kenapa harus pergi...?*).Bapak hanya diam jongkok sambil membaca doa lalu jempol kakiku diolesi minyak dan ditekan."Hahaha..maneh moal bisa ngaluarkeun urang..moal aya nu bisa..."(kamu ga akan bisa ngeluarin aku..ga akan ada yang bisa...*).

"Maneh dikirim kusaha...?"(kamu dikirim siapa..?*)tanya bapak.Aku hanya mendesis lalu tertawa."Urang nanya sakali deui maneh dikirim kusaha?"(Aku tanya sekali lagi kamu dikirim siapa..?*).Lagi2 aku hanya menggeram,mencakar2 lantai.Akupun melihat bapak mengeluarkan golok yang tertancap dilantai berdiri lalu beliau berdoa seperti memanggil siapalah.

Aku ketakutan.Lalu aku menangis.Sejadi2nya."Aing mah ngan dititah maturan..."(aku cmn disuruh nemenin...*).kataku mulai ketakutan."Kusaha?"(sama siapa?*)tanya Bapak mengancam."Nu dikaler.."(yang dari timur..*)."Tapi embung urang embung indit..urang geus nyaah kabudak ieu..karunya urang mah..euweuh batur..sorangan wae..diinyeunyeuri wae..ku urang rek dibawa..ku urang rek dibaturan..."(tapi aku ga mau..ga mau pergi..aku udah sayang sama anak ini..kasian aku sama dia..ga ada temen..sendirian terus..disakitin hatinya terus..sama aku mau aku bawa..sama aku mau ditemenin..*)

"eh sembarangan,teu percaya urang kamaneh sok loba bohong..mun omongan maneh bisa dipercaya mah meureun maneh geus kaluar tinu raga budak ieu..tapi naha kalakah betah siatteh..lain tempatna meureun..beda alam..pamali.."(eh sembarangan,ga percaya aku sama kamu banyak bohongnya..kalo omongan kamu bisa dipwrcaya pasti kamu sdh keluar dari badan anak ini..tapi kenapa jadi malah tambah betah..bukan tempatnya..udah beda alam..ga baik..*).

Aku melihat bapak baca doa lagi dengan golok yang berdiri diam didepannya."Sigana aing kudu heuras ieu mah.."(kayak aku harus sedikit keras skr mah..*).Bapak menhampiriku lalu mulai memegang ubun2 kepalaku.Aku malah cekikikan lalu memegang tangan bapak agar terlepas dr ubun2ku dan bapak menolaknya.Kamipun beradu tenaga.Jelas Bapak kalah.Lalu dia bersila membaca doa lagi.Entah aku merasakan ketakutan.Aku berteriak2 keras.Hingga akhirnya saat bapak memegang kakiku lagi seakan menarik sesuatu akupun terkulai lemas.

"Novi..bersihin mukanya imoe.."kata Bapak.Yah setiap aku jadi itu ingusan banyaaaaak bgt trs mata berair terus jd bengkak dan badan biru2."Skr imoe mandi dibawah pake air ini.."kata Bapak sambil ngasih wejangan untuk membaca bbrp amalan sebelum mandi.Akupun mengikuti anjurannya.Sehabis mandi aku kedinginan.Aku ga bawa handuk ga bawa ganti baju karena memang ga perlu.Bapak menyodorkan segelas kopi kesukaanku yang td sempat beli di indomaret sama Novi."Ngopi dulu aja..santay dulu..kalo ngeroko ...yah..mangga gpp ko..disini bebas..."

Satu per satu disuruh mandi.Lalu setelah selesai semua.Bapak mulai bertanya"Imoe pernah nyakitin orang ngga?".Aku mengingatnya.Yah sejauh ini sebenernya aku yang selalu disakitin orang.Tapi mgk orang merasa aku yang menyakiti mereka.Aku ingat betul,dulu pernah ada pekerja dirmh lelaki seumuran aku suka sama aku.Tapi aku ga suka.Karena ga suka aja.Sampai akhirnya dia ga bekerja sama bapak lagi dan jd supir pribadi orang paling kaya dikomplek aku.

Suatu hari dia datang dengan anak majikannya.Entah apa maksudnya datang kermh.Kalo mau berkunjung nengok bapak,kenapa harus bawa anak majikannya yang bisa dibilang cantik.Tapi karena aku ga peka maksudnya apa aku cuek2 aja.Katanya si dia sakit hati aku cuek gitu.Setelah cerita itu,bapak.bilang bukan.

Mungkin ibuku.Ibu dan aku bagai air dan minyak selalu bertengkar apalagi semenjak bercerai.Aku memang paling dekat dengan bapakku,tapi apa krn itu ibu seperti membenciku.Beliau baik,sayang sama aku tapi sering keluar kata2 yang ga enak didengar."Yah..kamu mirip bapakmu tu..".Walopun sbnrnya ibu rajin solat tapi semenjak bercerai dia ga tenang.Suka datang ke tempat2 org bisa dan ziarah ke tempat yang ga jelas.Ibu selalu bilang kalo bapak make guna2 selama menikah biar ibu nurut.Tapi aku ga mau percaya.

Sampai ibu sering manggil orang pintar kermh.Dari yang bilangnya ada yg guna2 pake barang,ada yang bilang ada siluman ular dirmh,ada yang ini itulah.Tapi aku yakin..ibu ga sejahat itu sama aku.Karena disaat kejadian aku kesurupan di Palembang,ibuku terlihat sakit melihat aku menderita.

Lalu siapa ya?
"Pacar mungkin..atau teman kerja..ada yang sakit hati krn pekerjaan?"tanya bapak lagi.Otakku berputar.Aku mencoba mwngingatnya.Kalo pacar?wah mana mungkin,justru pacar aku bajingan semua.Kalo teman kerja,bisa jadi...