Pengalaman Mistis Yang Tak Terlupakan PART15


Sambil menyelam minum air,sambil silaturahmi aku melamar pekerjaan via email.Cukup lama aku di Palembang.4 bulan lebih.Lalu kosan aku bagaimana?motor aku?.

Jadi sebelumnya aku menjual semua barang2 aku dan motor aku titip dirmh kakak,Mas panji lagian itu motor yang dia beri buat aku kerja selama ini jd aku kembalikan.

Alhamdulillah akupun ada interview.Akhirnya aku memutuskan pulang.Mas Teguh dan Ibuku tak mengijinkannya.Tapi setelah berdiskusi dan menimbang baik buruknya akhirnya mereka mengerti.

Hari itu sebelum pamit pulang aku mengambil air memakai bejana.Lalu aku menghampiri Ibuku.Aku menyuruhnya beliau duduk.Lalu aku ambil kedua kakinya memasuki air dlm bejana."Mama,aku minta maaf sedalam2nya semoga Mama ikhlas maafin aku..aku bukanlah anak yang terbaik dan belum bisa membahagiakan Mama..tapi aku selalu menyayangi Mama walopun aku mgk kerjaannya membuat mama sakit hati terus.Mama doain anakmu ini berguna kembali bukannya menyusahkan orang lain terus.Doakan aku kembali normal dan memiliki keluarga yang bisa menjdkan aku tempat berteduh...".Kulihat Ibuku menangis sambil mengelus2 rambutku."Anakku...Mama sdh memaafkan jauh2 sebelumnya..Mama suka kesel tapi Mama sll mendoakan yang terbaik..semoga Allah melindungi kamu dari segala hal yg buruk dan kamu mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat juga jodoh yang baik yang bs menjaga sampai tua.."

Akupun mandi dengan basuhan air itu.Aku pamitan.Aku tak meminta uang karena aku ga mau jd beban.Aku meminjamnya dr salah satu temanku.Aku janji akan mengembalikannya kalau aku dpt kerjaan.Aku bingung akan tinggal dimana?Mas Panji?ah ga enak rasanya.Akhirnya aku menghubungi Maya temanku yang sdh tau rencana ku dari awal."May,aku lagi dijalan ni,aku ikut tinggal dikosan lu gpp ya sampe aku dpt kerjaan..."tanyaku via tlp memastikan."Iya siap bos...gpp selalu terbuka ko..kan lu juga sering bantuin gw...oke deh titidije ya...kabari kalo dah sampe Bandung."

Karena aku ngeteng nunggu bis BNS di pinggir jalan,akhirnya aku hanya dpt tempat duduk paling belakang dan itu dekat kamar mandi yang baunya minta ampun.Belum lagi jok kursi yang dadas entah busanya kemana.Alhasil pantatku sakit.Tapi aku mencoba dinikmati saja.Pukul 3 sore bis itu melaju dan tiba di Bandung pukul 9 pagi.

Kosan Maya ada di cimahi.Dia bekerja di salah satu mall dikota cimahi.Kosannya murah dan luas serta kamar mandi didlm.Karena aku merasa menumpang dan ga ada kerjaan jdnya semua hal aku kerjakan dikosannya.Sampai mencuci baju atau menyetrika.Makin hari makin tak senyaman kelihatannya.

Maya berubah.Suka tiba2 diam ga mau berbicara.Padahal kalo aku beli makan..selalu beli dua..uang aku pake dr tabungan aku..kalo aku jajan selalu beli dua..aku ga pernah makan sendiri.Sampai suatu entah disengaja atau tidak pacarnya datang.Mereka bercanda bersenda gurau didepanku yg sedang menonton tipi sampai akhirnya aku melihat mereka melakukan hal yang tak senonoh.Aku risih.

Karena sebelumnya aku sdh interview dan akhirnya diterima disalah satu toko kosmetik terkenal diBandung,akhirnya aku memutuskan cari kosan sendiri.Seorang temanku mengabari ada kosan di daerah Kiara Condong murah kamar mandi didlm.Awalnya aku menolak karena jauh dr tempat kerja yang posisinya berada di Pasirkaliki.Tapi temanku itu bilang :Gw ada motor ..butut si..tapi lu pake aja..lu lebih perlu..asal dirawat aja ganti oli sama isi bensin teratur.

Alhamdulillah aku seneng banget.Ternyata Allah ga meninggalkan aku.Temanku itu seorang lelaki.Kita pernah bertemu di jalan Sunda sekedar ngopi bareng.Karena dulu satu kerjaan.Namanya Rian.Kamipun bertemu di Kiara Condong bersama temannya,Boy.

Masing2 membawa motor dan saat tiba dia memberikan motor yang satunya.Memang Mio ini dibilang butut si ngga..cmn chasingnya aja sedikit bladus dan sebagian bodinya dipreteli."Gppkan?surat mah lengkap..itu juga kalo lu mau..." .Jelas maulah akukan perlu.Aku tersenyum bahagia."Makasi ya...aku harus balasnya gimana?"tanyaku."Halah ga usah dipikirin..yang penting lu kerja bener..eh ya mau liat kosannya...emg si kosannya rada2 gimana gitu..bukan serem si..ntr deh menilai sendiri lu terserah mau ambil atau ngga soalnya susah si cari2 kosan murah ada kamar mandi di dlm...ayo!"

Kami bertiga menuju jalan Babakan Jati.Tak jauh dr situ ada sebuah rumah bertingkat yg ternyata didlmnya kamar2 kosan.Yah memang mgk mksd Rian itu...kumuh.Aku mengikutinya kelantai atas.Kamar kosong dipojokan depan.Sesekali aku melirik ke kamar2 yg terbuka pintunya dan....ya...sepertinya mereka wanita malam..dari cara berpakaian sexy dan sebagian ada botol2 minuman juga asbak puntung roko dimana2 juga kepulan asap yg tebal riuh dengan tertawa mereka yang kencang.

Tapi justru ini bagus.Tempat yang ramai akan membuat pikiranku tak melayang2 karuan.Aku mengambilnya.Besoknya aku mulai belanja peralatan lagi.Tabunganku tak byk tapi cukup untuk membeli itu semua.Dengan menggunakan Mio aku bulak balik beli barang2 keperluan.

Besok harinya aku mulai masuk kerja.i'm so excited.Alhamdulillah,mgk ini doa dari Ibuku🙏