Pengalaman Mistis di Jogja PART 1

 
SUARA LANGKAH KAKI BASAH

Oke gan ini cerita seri pertama. Kejadian ini terjadi di kos pertama ane.
Ane jelasin dulu yak gimana penampakannya kos ane ini..

Kos pertama ane ini tempatnya di belakang masjid kampus gan. Dibelakang kos ane kebon pisang. Disamping kiri ada jalan kecil yang masuk ke kebon pisan belakang kos. Di seberang jalan tanah kecil itu ada kebon pisang lagi.
Di depan kos ane jalan tanah, diseberang kos ane ini ada aliran sungai kecil. Biasanya kalo sore-sore ada mbah-mbah mandiin kebonya disitu


Disebelah kanan kos ane ini rumah kecil yang dihuni 1 keluarga. Ada pasutri paruh baya, anak kecil dua sama mbah putri. Keluarga tetangga kos ane ini tergolong miskin gan. Keluar dari gang kos ane, ngelewatin jembatan kecil di atas sungai udah masuk fakultas media rekam kampus ane. Nah, di areal gang ini cuma ada 2 rumah ini aja. 2-2 nya bangunan baru pasca gempa.

Parahnya, di sekitar kos ane ini lampu jalannya cuma 1 gan. Jadi kalo malem rada redup gitu

Kos ane ini tingkat 2 gan. Lantai bawah ada 5 kamar sama garasi, 3 kamar dikosin, 1 kamar dijadiin gudang, 1 kamar mandi+dapur. Lantai 2 ada 3 kamar. Total semua kamar yang dikosin ada 6 kamar. Ironisnya, yang keisi waktu itu cuma 3. 2 kamar di atas, dan kamar ane sendirian di bawah. 2 kamar yang atas senior ane dari jurusan lain.

Ane milih kamar bawah ini soalnya serba praktis gan. Kamarnya lebih gede, deket dapur sama kamar mandi pula.
========================

Kaga kerasa ane udah ngekos disini 3 bulan. Awalnya sih kaga ada apa-apa gan di kos ini. Sampek suatu hari, malem-malem 2 senior ane yang diatas turun ke kamar ane buat ngopi pilm. Bukan bokep ya gan

Pas lagi di kamar ane, kita kan ngobrol-ngobrol tuh gan.
Trus tiba-tiba dari lantai dua kedengeran suara gemericik aer kayak aer luber dari bak kamar mandi.
Padahal kan ya gan, kamar mandi tuh di lantai satu. Dapur juga.
Jadi harusnya ga ada sumber aer di lantai 2. Kondisinya juga lagi ga ujan

Trus kita bertiga pada diem gan dikamar ane. Kita pada bingung kan.
Terus salah satu senior ane nyeletuk, "Kamu nyalain aer kamar mandi po?". Ya ane jawab engga gan. Udah gitu kita diem lagi. Suara aernya masih gemericikan gan.

Akhirnya kita bertiga keluar kamar dan ngecek kamar mandi. Airnya mati. Bak sama wastafel juga kering. Tapi suara aer dari lantai 2 masih kedengeran. Dan setelah kita konfirmasi, emang suaranya dari lantai 2 gan.

Trus tiba-tiba ya gan, dari lantai 2 tuh kedengeran suara orang lari, tapi langkah kakinya basah. Jadi gedebuh-gedebug di lantai atas, sambil ada suara kecipuk kecipuk gitu gan. Anjir bener dah

Kita bertiga sebenernya takut gan. Apalagi ane. Masih cupu gitu.
Tapi terus kedua senior ane ngajak ngecek ke atas. Nah daripada ane diospekin lagi, mending ane ikut aja gan..

Awalnya kita ngira itu mungkin dispenser galon dilanatai 2 bocor. Akhirnya kita naek tangga. Pas kita setengah jalan ditangga, suara gemericikan aer sama langkah kaki orang lari-lari basahnya masih ada gan. Nah, pas senior ane nyunguk dari tangga ke arah lantai 2, tuh suara gemericikan sama orang lari tiba-tiba brenti cobak. Anjiiiiiirrrrrrr

Pas kita bertiga nyampe lantai 2, tuh ruangan kosong gan.
Ga ada orang. Ga ada aer. Lantainya kering.


Akhirnya, kita bertiga langsung ngacir ke angkringan deket kos

Ilustrasi gbr :


TRIPLE MISCALL

Lanjut ya gaaannn..
Kejadian kedua ini masih di kos pertama ane di jogja gan. Di cerita sebelumnya ane lupa cerita nih. Kos ane ini kebetulan warnanya oren. Jadi mulai sekarang, kita sebut aja kos pertama ane di jogja ini sebagai "Kos Oren".

Seperti yang udah ane ceritain, ane ngekos disini bareng 2 senior ane beda jurusan. Sebut aja namanya Adi dan Gani. Keduanya mahasiswa senior jurusan fotografi gan.

Selang 1 bulanan dari kejadian pertama kemaren, kita bertiga udah agak berani buat berlama-lama di kos. Sebelumnya, ane jadi takut gan kalo sendirian di kos. Jadi lebih sering nginep di masjid kampus(ane pengurus masjid).

Suatu malem, sekitar jam 11an, ane kan lagi di kamar tuh gan. Ane lagi ngerjain orderan desain dari klien(maklum freelancer) Mas Adi sama Mas Gani lagi ga dikos. Berhubung ini gawean deadlinenya besok subuh, ane beraniin dikos sendirian ngebut ngerjain.
Kalo takut kenapa ane kaga ngerjain di masjid aja? Kan pake leptop?
Ane orangnya gampang teralih perhatiannya gan. Malesnya, kalo di tempat yang banyak anak ngumpul, ane jadi ga bisa konsen ngerjain gawean..

Nah, ane sambil klak klik mouse sama keyboard nih gan, sambil smsan sama cewek ane juga gan(kita LDRan ceritanya). Trus tiba-tiba hape ane yang satunya geter(hape ane ada dua gan). Ada orang telepon ane gan. No.nya kaga ada di kontak ane . Yang kek gini cukup sering sih. Biasanya klien kan hape nya lebih dari 1. Jadi ya ane kira ini telepin dari klien ane yang buat besok subuh.

Jadi ane angkat aja nih telepon.

Ane: "Assalamualaikum"
Penelepon: *sepi ga ada suara*
Ane: *ane kira sinyal lagi jelek* "Halo? Halo? Assalammualaikum.. Ini siapa yak?"
Penelepon: *masih diem*
Ane: "Halo? Kok diem aja sih? Halo? Ini siapa yak?"
Penelepon: "Aku monika"
Ane kaga punya kenalan yang namanya Monika gan. Jadi ane tanya lagi..
Ane: "Monika siapa yak?"
Penelepon: "Aku monika"
Ane: "Eh? Iya.. Monika siapa ya?"
Penelepon: "Aku monika"

Nah disini nih ane mulai ngerasa kesel gan. Berasa dijailin gitu dah.

Ini suara cewek ngomongnya pelan banget gan. Kayak bisik-bisik gitu. Suaranya rada cute gitu sih sebenernya Tapi berhubung ane kesel, jadi kaga peduli.

Asyemnya, ni cewek tiap kali ane tanyain apa aja, jawabannya "aku monika" gitu terus gan. Kek mesin penjawab telepon gitu Lama-lama kan ane tambah kesel gan. Akhirnya tuh telepon ane tutup aja gan. Nah, tiap kali habis ane tutup teleponnya, tuh nomer langsung telepon lagi. Ane reject. Dia telepon lagi. Kek gini sampek berkali-kali gan. Kesel juga kan lama-lama

Akhirnya hape kedua ane ini ane matiin.

Awalnya ane kira ini temen kampus ane atau cewek ane lagi gangguin ane. Suaranya kaga seberapa jelas sih. Jadi ane kaga bisa ngira-ngira suaranya sapa. Ane sampek sms-sms cewek ane. Tapi doi kaga tau gan. Kaga ngerasa jailin ane. Yaudahlah. Akhirnya ane biarin aja dah. Palingan orang iseng, pikir ane.

=============================

Seharian hape kedua ane ini non-aktif.

Malemnya, ane udah free tugas sama job. Dikos juga ada Mas Adi sama Mas Gani. Tapi ane ga cerita soal yang semalem sama mereka. Kita bertiga lagi nongkrong di kamarnya mas Adi gan. Pas lagi asik-asiknya ngobrol, hape ane geter ada yang telepon gan. Ini bukan hape yang semalem ditelepon monika yak. Ini hape kedua ane.

Berhubung ane kaga hapal nomornya si monika, ane dengan geblegnya ngangkat hape.

Ane: "Assalamualaikum. Haloo.."
Penelepon: "Aku monika"
 
 Hasyem tenan.

Langsung ane putus teleponnya.

Mas Adi: "Sopo e?"
Ane: "Ra ngerti mas. Ket wingi telepon terus."
Mas Gani: "Fans mu paling. Wkwkwk"
Ane: "Dudu laaahh. Ra ngerti ki sopo."

Selang berapa menit, hape ane ditelepon lagi. Langsung ane reject. Ditelepon lagi, ane reject lagi. Mas Adi sama Mas Gani mulai ngebully ane gara-gara ngira ane punya semacam secret admirer gitu Miscall ini sampe ada gatau berapa kali ane reject.

Trus tiba-tiba gan, hapenya Mas Adi yang di meja, sama hapenya Mas Gani yang dkantong bunyi gan. Ada yang nelepon mereka. Saat yang sama, hape ane juga ada yang telepon, tapi cuma geter aja. Mas Adi sama Mas Gani liat-liatan, terus ngeliat ane.

Pas kita bertiga nyamain, no.hape peneleponnya sama gan. Jadi penelepon ini nelepon 3 no.yang berbeda dengan 1 no.dalam waktu yang bersamaan. Plis, kalo ada yang bisa jelasin secara ilmiah, tolong ane dikasih tau.

Kita bertiga mulai gentar.

Trus Mas Gani, yang rada beranian, ngangkat hapenya. Pas tombol terima teleponnya dipencet, misscall di hape ane dan hape Mas Adi berhenti. Mas Gani langsung nanya peneleponnya dia siapa. Trus dijawab sama penelepon.

Mas Gani noleh ke ane sambil ngomong tanpa suara; "Monika. Monika sopo?"

Ane geleng-geleng.

Mas Gani matiin teleponnya.

Pas setelah tombol tutup panggilan dipencet, hape kita bertiga bunyi lagi gan

Kita bertiga ngereject, terus habis direject, tiga-tiganya bunyi lagi. Sampe berapa kali gitu, akhirnya kita mutusin buat matiin hape kita bertiga.

Besoknya, ane ngidupin kedua hape ane lagi gan. Ga ada yang miscall sih.
Tapi dari cerita Mas Adi sama Mas Gani, semalem mereka ngidupin hapenya. Dan ketika dihidupin, kedua hape itu langsung ditelepon lagi secara bersamaan. Kejadian ini cuma berlangsung 2 malem berturut-turut itu sih. Habis itu si monika ini ga pernah telepon lagi. Dan sampe sekarang ane masih kaga tau monika ini siapa.

ilustrasi gbr