Pengalaman Mistis di Jogja PART 3

MIMPI-MIMPI BURUK


Cerita ane kali ini setingnya balik ke kos oren gan.
Ini adalah cerita-cerita terakhir ane di kos ini. Sehabis cerita ini, gw memutuskan untuk pindah kosan.

Sebenernya sih, ini cerita lebih ke curhat tentang keenggaknyamanan ane tinggal di kos oren ini. Selama di kos oren ini, ane ga pernah sekalipun liat penampakan. Diganggu beberapa kali, tapi ga pernah sekalipun liat wujudnya. Ane ga ngarep sih
Keenggaknyamanan ane di kos ini dimulai setelah sekitar 1 semester 

ane ngekos disini. Beberapa kali juga ane ngerasain gangguan minor kayak suara-suara gitu.
Kan kamar ane di lantai satu tuh gan. Kalo tengah malem, ane mau tidur, lampu udah mati, ane udah rebahan, seringkali ada suara kayak kaki orang jalan di depan kamar ane. Mondar-mandir gitu. Tapi ane kaga berani ngebuka. Harusnya, kalo itu 2 senior ane yang di atas, sebelum kedengaran suara mondar-mandir, harusnya ada suara mereka turun tangga. Tangga kos ane ini kalo diturunin pasti bunyi kereot-kereot gitu.
Kalo itu suara orang dari luar, kos, harusnya ada suara orang buka pintu depan dulu. Soalnya kalo malem diatas jam 11, pintu depan kos ane dikunci.
Lah ini kaga ada suara orang turun tangga, kaga ada suara pintu dibuka, udah ada suara orang mondar-mandir aja di depan kamar. Yang kayak gini sering banget gan. Seminggu bisa 3-4malem berturut-turut. Otomatis, ane jadi susah tidur.
=========================
Problem lain di kos ane ini kadang suhunya bisa ngedrop ga jelas gitu. Bahkan siang bolong. Mungkin ada penjelasan ilmiahnya, ane kaga tau. yang jelas seringkali ane menggigil di dalem kamar, padahal ya diluar cerah, kipas angin mati, dan jendela ane buka.

Seringkali tengah malem ane sering kebangun gara-gara mimpi buruk yang ga jelas. Dan ini buat ane bener-bener ga nyaman. Ane sendiri orangnya susah tidur. Masak ya udah tidur bentar malah kudu mimpi buruk?
Intinya, kos ane ini mulai ga nyaman buat hidup ane.

=========================

Puncaknya, cerita ini kaga pernah ane ceritain ke senior ane sekos, atau sama yang punya kos. Yang punya kos ane ini rumahnya di areal maliobor. Jadi ke kos paling sebulan sekali aja.

Ini kejadian paling serem ane di kos oren.

Suatu malem, ane pulang ke kos dari ketemu klien. Ane juga niatnya ke kos cuman mau ambil leptop, terus ke rektorat buat wifian gratis. Kos kayaknya sih kosong, soalnya masih jam 7an, tapi pintu depan udah dikunci. Di dalem juga ga ada motornya Mas Adi sama Mas Gani.

Ane pun masuk kamar, masukin leptop ke tas. Trus tiba-tiba, dari kamar mandi kedengeran suara orang mandi gan, Gebyur-gebyur gitu. Yaudah ane kira awalnya ya mungkin ada orang di kos. Cuman kaga ada motornya aja. Pas ane keluar dari kamar mandi, suara gebyur-gebyur ini masih ada gan. 

Nah, pas ane mau keluar dari pintu depan, tiba-tiba dari belakang ane ada suara cewek ketawa kerassssssssssss banget. Bener-bener dari belakang kepala ane. Jadi kayak ane diketawain gitu. Saking kagetnya ane sampek noleh.

Tapi sepi. Ga ada siapa-siapa.

Besoknya, ane packing buat pindah kosan. 

ilustrasi gbr :




CERITA GALIH part 1

Pasca pindah dari kos oren, hidup ane jadi tenang gan Kosan baru ane ini nyaman, terang, hangat dan yang ngekos disini juga ramah-ramah. Intinya, sejak ane pindah sampe sekarang, belum pernah ada kejadian aneh-aneh di kosan baru ane.

However, di luar kos, ane masih beberapa kali ngalamin yang mistis-mistis gitu. Tapi ane simpen deh ceritanya buat entar-entar. Kali ini, ane mau cerita soal pengalaman temen ane yang namanya Galih.
==================

Galih ini kuliah di kampus yang sama dengan ane. Cuman beda jurusan. Ane jurusan desain, doi jurusan musik. Ketemunya ga sering sih. Cuma kadang-kadang aja ketemu di kontrakan temen.

Buat catetan, si galih ini orangnya gaul gan. Bukannya ane maho atau gimana, cuman mau objektif aja, doi ini orangnya good looking. Ganteng gagah, selera bajunya juga bagus. Ya wajar sih kan anak musik kudu tampil apik kalo manggung. Temennya doi juga banyak gan. 

Nah, suatu hari, ane ketemu si Galih dan pas ane tanyain gimana kabarnya, doi langsung ngasi ane cerita mistis yang dia alamin beberapa minggu terakhir..
=====================
Galih ini punya gebetan gan. Katakanlah namanya Ratna

Ane pernah ketemu Ratna ini cuman sekali. Tapi cewek ini lumayan asik. Sesama jurusan musiknya sama Galih. Intinya, selama beberapa minggu, Galih pedekate lah sama Ratna.

Suatu malem minggu, Galih ngajak Ratna jalan-jalan keliling jogja. Sekitar jam 9 malem, Galih sama Ratna mutusin mau jajan di Alun-Alun Kidul (Alkid). Alun-alun kidul ini kalo malem minggu rame tenan gan. Banyak orang pacaran, atau keluarga yang emang lagi nongkrong aja. Banyak yang jualan jajan juga. Di Alkid biasanya ada yang ngasi jasa sepeda dan becak lampu. 

Buat yang tinggal di jogja, pasti tau dong kalo di pinggir-pinggir alkid ini ada spot tempat nongkrong yang ada mainan anak-anaknya kayak panjat-panjatan, perosotan, sama lompat-lompatan dari ban yang ditanem setengah di tanah. Nah, habis beli jajan, Galih sama Ratna duduk di salah satu spot ini. Kalo kata ceritanya si Galih sih, mereka duduk di spot yang ada panjat-panjatannya. Tempatnya kaga remang-remang kok. Lumayan terang.

Dan layaknya ABG, mereka nyempetin poto-poto alay pake kamera poket, berhubung cahaya juga memadai buat poto-poto. Nah, mereka kan akhirnya pengen di poto berdua dengan keliatan background tempat bermain panjat-panjatan. Galih akhirnya minta tolong penjual jajan dideket situ buat motoin dia sama Ratna
Dan kayak anak ABG pada umumnya, mereka berdua ngecekin hasil jepretannya. Ga ada yang aneh sih. Ada beberapa orbs, tapi ya biasalah kalo di alkid. Ga ada penampakan-penampakan juga. Hasil potonya juga bagus-bagus. Setelah agak malem, Galih nganter Ratna pulang ke kos.
==============================
Sesampainya Galih di kosan, doi pengen cepetan upload tuh poto sama Ratna ke pesbuk. Setelah diseleksi yang paling apik, Galih ngupload beberapa foto ke pesbuk, termasuk foto yang mereka berdua dengan latar mainan panjat-panjatan.
Kan kalo dipesbuk, habis upload, ada notifikasi preview foto sebelum di publish kan gan. Nah, preview ini Galih ngerasa ada yang aneh sama foto berlatar belakang panjat-panjatan. Di klik lah itu foto. Trus galih cuman bisa mangap ngeliat hasil upload annya.
Di bagian tengah foto kan ada Galih sama Ratna berdiri berjejer. Galih di kanan, Ratna di kiri. 
Nah, disebelah kanannya Galih ini ada anak kecil pake baju serba putih dari atas sampe bawah, mulai blangkon sampe sarung jawanya warna putih. Tapi mukanya item semua.
Disebelah kirinya Ratna, ada anak kecil pake baju serba hitem dari atas sampe bawah, tapi mukanya putih semua.
Belum selese kagetnya si Galih, dia ngeliat wajahnya Ratna di foto.
Wajahnya ratna jadi serem. Matanya putih semua, mulutnya mangap lebar.

Setelah agak tenang, galih ngecek foto di kamera poket sama di leptopnya. Foto yang sama, sebelum di upload, gambarnya normal gan. Ga ada anak kecil dan mukanya si Ratna senyum manis.
Akhirnya, foto-foto yang barusan diupload itu didelete sama galih.
========================
Khusus cerita ini, ane yakin seyakinyakinnya Galih kaga bohong. Soalnya setelah diceritain gini, ane diajak ke kosannya Galih buat liat sendiri potonya. Di leptop dan kamera digital normal gan. Trus galih ngeupload ulang poto itu ke pesbuk. Foto itu berubah jadi serem.
========================
Siapa tau ada yang penasaran, Ratna ini cewek normal gan. Bukan hantu, jin, atau semacamnya. Ane kenal orangnya soalnya. Dan setelah ngeupload poto serem itu, Galih langsung telepon Ratna, sapa tau dia kenapa-kenapa. Ya ternyata Ratnanya aman-aman aja. Doi juga ga pernah kesurupan atau gimana gitu. 


ilustrasi gbr :